kursus jahit bandung

21Mar10

hai. hari gini kayanya musti banyak kabisa deh..
tuntutan makin besar, harga2 makin mahal buuu..
salah satu kabisa yang pengen mut seriusin lagi kali ini adalah menjahit!
gila aja ya.. kmaren ceritanya mau jahit baju ke tukang jahit deket kostan. tapi omaigat, satu stel nya kena 80ribu. berarti satu rok doang kena 40ribu. wow wow wow..
mending jahit sendiri deh kalo gitu mah (ini buat yang hobi beli2 kain kaya mut).. syukur alhamdulillah kalo ilmunya jadi ‘menghasilkan’ kedepannya..
ya kalo yang lebih seneng beli jadi.. ya silahkan saja, mangga, terserah. hehhe.

langsung aja deh.. mau berbagi info seputar kursus jahit di daerah bandung ni.. kali aja ada yang juga butuh infonya..
dari hasil googling, dapet beberapa info nih..

Binangkit Kursus
Kursus menjahit, bordir, sulam, payet, smok, dll.
Jl. Ir.H.Juanda 205 Bandung. Telp: 022-2509690
Jadwal kursus: ada jam malam dan buka juga hari sabtu minggu (coba cek aja)
Biaya kursus reguler: Pendaftaran Rp 75.000, Uang Pangkal Rp 975.000, Uang bulanan Rp 200.000

Kursus Menjahit Yani
Kursus menjahit, juki, obras, bordir, sulam pita, payet, smok.
Jl. Ciateul no.140 – Bandung. Telp 022-5209438
Ada 2 paket buat kursus jait:
– paket kilat: Biaya kursus Rp 900.000. Jadwal kursus seminggu 5x selama 4 jam. (selama 2 bulan)
– paket biasa/reguler: Biaya kursus Rp 600.000 + iuran bulanan Rp 60.000. Jadwal kursus seminggu 5x selama 2 jam. (lama belajar bebasss)
Include full set perlengkapan alat jahit. 1 orang 1 meja mesin.
Jadwal fleksibel gimana kita, kursus buka dari senin-jumat, jam 08.00 – 18.00

Untuk yang pengen tau cabang Yani lainnya, liat di postingan ini yaaa cabang Yani

Tabita Kursus
Jl Cihampelas Kav 18/186 BANDUNG 40131, 022-2031693

Asriani Kursus
Jl Cihampelas Gg Swadaya 282-B RT 002/02, BANDUNG 40131, 022-2037042

Kursus Jahit Rery
Jl Antapani Bandung, 022-70909016
Uang pangkal Rp 225.000,00 (include full set peralatan jahit)
Biaya bulanan Rp 100.000,00

YPU Budidaya
Kursus Menjahit Pakaian Pria dan Wanita,
Tempat kursus dengan kualitas baik kami yang termurah di kota Bandung,
biaya mulai dari Rp,25.000.-/ bulan. uang pangkal hanya Rp.200.000.-
Sistem belajar Individual, materi pelajaran mudah di mengerti, sarana belajar lengkap. Kursus menjahit Tata Busana pakaian Pria dan Wanita, Pelatihan menjahit pake mesin High speed ( Juki ) Sulam pita dan benang.
Info lebih lengkap hubungi : Ypu Budidaya. Jl. Jamika (dibelakang) No. 37 Bandung. tlp : 022 91235567.

Sinly Kursus
Jl. Kepatihan 21 E. telp 022-4205672

Roselin Kursus
Jl Hegarasih 11 A (deket radio Ardan Cipaganti). Telp 0816604852 (ibu Roselin)
Uang pangkal Rp 700.000,00. (include full set perlengkapan jahit)
Biaya untuk 8x pertemuan Rp 800.000,00

Muslimah Center Daarut Tauhid Bandung
Kursus menjahit, desain dan kursus sulam pita
setiap hari senin dan kamis jam 10.00-12.00 di Gedung Muslimah Center
Pendaftaran Rp 50.000
Kursus Menjahit dan Desain Rp 200.000 (selama 3 bulan)
Kursus Sulam Pita Rp 250.000 (selama 2 bulan)
Informasi dan pendaftaran: MC DT Daarut Tauhid Call Center 022-2021902 – 081573134091
—–

sampai saat ini, mut belum nemuin kira2 kursus jahit mana yang cocok..
cocok dari segala hal, kayak lokasi, harga dan kualitas.. ga ngerti juga deh ada yang biaya kursusnya mahaaal banget gitu.. menekankan pada kualitas mungkin ya.. (gatau juga)
sebagian belum sempet di konfirmasi, jadi belum disertai info biaya kursus..
for futher info, yaa just pick up ur phone and call them!
kalo ada info kursusan lain, bagi2 doooong..
—–

UPDATE.
Akhirnya mut ikut kursus jahit juga.. pilihan mut jadinya di kursus jahit Yani, Ciateul..
Mut ambil paket kursus kilat selama 2 bulan dsini..
Tempatnya enak, instrukturnya baik2..
Hampir seminggu ini, alhamdulillah mut udah bisa ngasilin 1 rok dan 1 baju..
hohoho, tarik muuuuuuut :)

About these ads


144 Responses to “kursus jahit bandung”

  1. 1 fany

    halo mau tanya,
    bisa rekomendasikan yang paling bagus ga tempat kursus nya?

  2. 2 mutia

    hai sis fany..
    aku skrang akhirnya ikut kursus di Yani Pusat, Ciateul..
    cukup murah juga untuk kualitas dan fasilitas yang ditawarkan dibanding tempat lainnya.. apalagi Yani terkenal sebagai tempat khusus kursus jahit sejak lama.. banyak ko cabang Yani di bandung ini..

    tergantung posisi sis juga, sesuaikan aja dengan posisi sis, biar tetep ga mahal di ongkos, karena jadwal kursus itu bisa seminggu 5x.. kalo diirit, duitnya bisa jadi kain tuh.. hehe.

  3. 3 bluish

    thanks ya .. info nya..
    kebetulan lagi pengen belajar jahit xixixi….

  4. 4 fitri

    hy mut,aq blh nanya y..sehari brp jam kursusnya,kbetulan aq jg pny hobby yg sm beli2 kaen gt..thx

  5. 5 mutia

    hy juga fitri..
    karena ambil paket kilat, jadi sehari 4 jam.
    kursusnya tiap hari dari senin-jumat.. puas2in aja deh itu mah.. tapi da suka ga kerasa tiba2 udah 4 jam aja.. hehe :)
    kalo yang paket reguler bedanya cuma 2 jam..
    begituuu.. :)

  6. 6 yuyun

    ada g ya kursus jahit yg malem soalnya siang nya gawe..tqu..

  7. 7 mutia

    hai teh yuyun..
    ada ko, itu tuh yang binangkit kursus daerah dago..
    itu ada kelas malem nya.. lupa lagi jam nya, cba aja tanya2 kan ada no telp nya tuh..
    dulu juga awalnya pengenya malem aja, tapi dipikir2 lagi bakal ga belajar2 atuh ini mah.. hehe *maklum masih kuliah dengan setumpuk tugas* :d

  8. 8 fauzie

    assalamu’alaikum…

    mau tanya dong teh mut, kalau kursus Yani ada yang di daerah Ujungberung dsk ga?? saya mau cariin kursus jait yang bagus nih buat istri, dan keliatannya Yani pilihan yang tepat ya, tapi wilayahnya kalo harus ke ciateul kejauhan, istri saya lagi hamil jadi mau cari yang di deket rumah aja.. thx ya infonya…

    wassalam’ualaikum…

  9. 9 inay

    teteh mo tanya, di yani jam berapa aja kursusnya? berapa lama? soalny mau SP juga

  10. to fauzie:
    waalaikumsalam.. maaf kang baru sempet reply.
    Ini ada beberapa cabang Yani sekitar ujungberung
    *Jl Raya Cibiru no 49 Ujungberung, HP: 08121442476
    *Jl Sindanglaya no 18 Ujungberung, Telp: 7803511
    semoga informasinya bermanfaat ya kang.. :) salam buat istrinya yang sedang hamil, hhe

    to inay:
    Yani buka dari jam 08.00 – 18.00. bebas aja mu masuk jam berapa asal masih di jam tersebut. kalo yang paket reguler 2 jam. kalo ambil paket kilat kursusnya 4 jam. ga kerasa loh itu 4 jam teh.. :D

  11. 11 fitri sukma

    hay mut mut.. wah hebat udah bisa belajar jait dong :)
    ceritain dong yang di pelajarinnya apa ajaa.. makasi yaaa
    salam kenal, smoga makin ahli menjahitnya :D

  12. iya alhmdulillah dikit2 belajar jait.. skrg sih lagi cuti dulu ni.. agustus inyslh lanjut lagi..

    belajar jait ya belajar bikin baju.. hehe.
    pertama2 belajar cara ngukur badan.. trus lanjut ke belajar gambar pola.. abis itu kenalan ama mesin jait dan alat2 jait lainnya.. belajar masang benang di mesin jait dan jalanin mesin ampe bisa lurus, ga belok2 jaitannya..

    udah gitu langsung praktek pake kain deh.. motong pola dan jait baju2nya deh.. masalah rumit/gak nya sih tergantung model baju yang mo dibikin..

    kalo di Yani, paket kilat itu dapet privilage, jadi bisa bikin model baju terserah kita.. tapi kalo yang paket reguler.. dia musti ngikut modul bikin baju anak dengan berbagai macam variasinya.. ga boleh langsung loncat2 ke model2 laen dulu.. hehe

    asik deh. tapi pak bu.. aku izin cuti dulu yaaaa.. hehe

  13. 13 Citra

    Hai sis..
    Mau tanya dong itu klo yang paket kilat iuran bulanannya brp ya?
    Makasih..:)

  14. kalo yang paket kilat ga pake iuran2 bulanan.. bayar skali aja di awal. kalo pas mau perpanjangan kursus, baru deh bayar bulanan.. 60rb, kaya yang reguler jadinya..

  15. 15 annisa

    teh mutia, saya mau kursus jait juga tp masih bingung. klo tempat kursus yani di bandung cabangnya dmn aja yah? makasih teh..

  16. emang annisa dmn bandungnya? banyak da cabang yani, kalo mau tanya2 aja sama yani pusat yang di jl. ciateul.. itu ada no telponnya di postingan.. happy browsing :)

  17. 17 rara

    kirain murah ya kursus jahit…
    tau nya lumayan juga…. ada yang lebih murah lagi ga..??

  18. 18 Dewi

    Pengen banget bisa ikutan kursus jahit, tapi ada gak sih yang buka Sabtu Minggu ? karena Senin – Jumat kan akunya kerja … Please infonya ya … thnx

  19. iya tuh emang cukup mahal.. kalo mau murah sih kursus ama ibu/temen/sodara sendiri aja.. hehe

  20. itu teh yang binangkit kursus jalan dago buka sabtu minggu juga.. coba aja telp buat nanya2.. gudlaaaak :)

  21. 21 arie

    cari info jahit yani yang sekitaran jalan pasteur ada ga y?

    coba masuk ke web aku donk murah cman modal 10.000 aja bsa dapet banyak duit

  22. 22 agung

    numpang nulis…..

    ada yg mau ngejahit kain2 perca / majun buat dijadikan lap gak?? berdomisili di bandung
    kerjaan ada setiap hari…..

    digudang masih ada kain perca 15 ton….
    rencananya mau disebar,,,,biar bisa produksi banyak tiap minggunya….

    kalo ada yg berminat hubungi agung 02293982253 / 087821284000
    alamat jl. tubagus ismail no.32 bandung

    * usaha ini bisa menciptakan menyerap tenaga kerja yg banyak,,,,biar gak banyak pengangguran lg…..

  23. 23 susan

    klo untuk kursusny sampai selesai brp lama?

  24. oh iya, kalo saya di YANI 2 bulan (paket kilat). tapi bisa perpanjangan dengan bayar iuran 60rb/bln. kalo yang paket reguler sih ga ada batasan lama belajarnya, mau sampe tingkat mahir juga bisa.. tapi tetep bayar iurannya jangan lupa :)

  25. 25 wida

    hai muut, infonya bermanfaat banget, pas banget buat aku yang lagi pengen kursus jahit. aku udah sering lewat LKP Yani, tapi cuma lewat aja, rencananya emang dari dulu pengen masuk situ, tapi masih ragu aja nih. gimana selama kamu kursus disana? enak belajarnya? udah kerasa manfaatnya? tanyain dong Yani ada cabangnya ga didaerah pasteur?

  26. hii.. wida. di Yani asik banget, enakeun belajarnya juga, pengajarnya juga bageur. asal kita nya tekun pasti berhasil. naaaah, jangan ditiru seperti saya -_- gara2 skripsi jadi terabaikan! hikhik. sekarang mau lanjut lagi rencananya tapi di cabang Yani Tubagus Ismail *kemaren ambil kursus kilat 2 bulan*
    Enaknya Yani tuh kan banyak cabangnya di Jawabarat. jadi kalo mau pindah gampang aja tinggal bawa surat pernyataan dari Yani sebelumnya.. aku juga baru tau di Tubagus Ismail ternyata ada.. tau gitu mah ga usah jauh2 ke ciateul dulu. hehe *curhat*

    ini ada list seluruh cabang Yani. sapa tau ada yang pas tempatnya.. cabang Yani
    lebaran sebentar lagi.. mari menjahit. hihihihi

  27. 27 Caca

    Ihh.. sseru banget yah kayaknya kursus di Yani…
    Aq juga mau ikutan rencananya dah lebaran ini ..
    Makasi banyak Mut infonya ,,,
    (n_n)

  28. tentunya, seru pisan ca! :)

  29. 29 maya n dewi

    maya juga mau ikutan dunk dewi juga katanya mau ikut

  30. 30 novi

    muuttss makasii infonya… aq emang lg nyari kursus jahit ni…
    dulu kirain yani tuh tempat kursus buat Juki. ternyata bisa jahit baju ya?
    aq udah nanya ke Yani, tp nya ga ada kursus sabtu-minggu…
    aq kerja jd cuma bisa hari itu…
    katanya hari sabtu bisa di adakan klo ada minimal 5 peserta. jd harus cari sendiri pesertanya.
    ada yg mau gabung???
    hub n maessage FB aq ya pii.britt@gmail.com
    pengen kursus hari sabtu butuh 4 orang lagi..
    cepet ya yg minat, sebelum saya cari tempat lain yg bisa kursus sabtu-minggu.
    tp yang lain mahal :'(

  31. 31 novi

    aq tinggal nya di bandung, jadi kursus yani bandung.. yani cabang mana aja di bandung bebas, klo dah kumplit 5 peserta nanti kita rapatin aja… :D :D
    (lanjutan message di atas..) hehehe

  32. 32 fenny

    halo sis… infonya ngebantu banget nih aku nya lagi mau nyari tempat kursus jahit…
    sis mau nanya, aku bukan org bandung, kalo dari ciumbuleuit ke ciateul jauh gak yah??? ciateul itu ada didekat mana???
    makasihhhh sis ^^

  33. fenny: sama2 sis.. jauh banget sis kalo naek angkot. tau sendiri angkot di bandung rute nya muter2 dulu, blom lagi macetnya, hehe. kalo bawa kendaraan sndiri sih lebih enak. ciateul itu daerah deket terminal kebon kalapa.

  34. 34 nissa

    halo mutia. daridulu tuh ak ada niat pgn les jait dan udh tertarik mw ikut di Yani, tp ga jadi2, hehe.. Sekarang mumpung lg ga ada kegiatan jd kepikiran lagi, hehe. Mau tanya dong, disana nanti cuma diajarin les aja apa diajarin jg cara memilih bahan yg bagus dan diajarin fashion desain jg ga? atau hanya diajari menjahit saja? makasi :)

  35. halo halo juga neng nissa. kebalik ni ama aku, skrg aku malah gada waktu, jadi udah ga pernah ke yani lagi. SEKERIPSI menggila. hihi..
    kalo soal milih bahan itu mah all in one ko. bisa langsung tanya2 ama ibu/bapak nya. misal saya mau bikin baju ini, bagusnya bahan apa, blablabla.. gitu aja.
    trus kalo fashion desain, aku juga pernah nanya hal yang sama waktu itu. jawabnya gini kan setiap bikin baju tu kita bikin pola dasar, kalo kita udah kebiasaan lama2 berkembang sendiri kmampuan kita bkin pola yang variatif ko.. jadi beruntunglah yang blajar jait. karena pasti tau fashion desain. tapi yang belajar fashon desain itu blum tentu belajar jaitnya.. betul kannn? :D

  36. 36 chika

    hai sis,,, mw tanya dunk… untuk d Yani biaya segitu udh termasuk semuanya??? kyk sulam pita, bordir,etc ato cm diajarin ngejait aja???

  37. hai sis chika. wihh gak ko, itu yang aku tulis di atas cuma biaya kursus MENJAHIT aja. kalo biaya yang laen2nya kaya sulam pita, bordir, dan lain2nya diatas itu beda lagi kategorinya, ada harga lagi masing2.. ada sih disana brosurnya. coba aja tanya2 YANI. dateng kesana atau telpon deh :)

  38. 38 nissa

    betul! enakeun kan yah ngajarnya? wah jadi makin semangat pengen les nih.. Ak udh beli mesin jait dr kls 1 sma, tp smpe skrg udah sarjana blm les2 jait, hehe, sok2 mau belajar otodidak tp ternyata susah ya :p
    kalo km udah bisa bikin apa aja? kita diajarin bikin semua sampe bikin celana, dan kebaya juga ga yah?

  39. 39 chika

    makasih ia infonya,,,
    btw pny info tntang kursus bikin kue ato masak gt gk mba???

  40. nissa: ngajarnya enakeun ko kalo kata saya mah, mendampingi kita kalo ada yang kurang jelas. kalo misalnya kursusnya total dari tingkat dasar ampe tingkat mahir sih pasti belajar semua jenis pakaian. kalo saya sih ambilnya kursus kilat, jadi bebas aja.. baru bikin baju seadanya, semaunya saya aja. hehe..

    chika: wah kalo kursus masak kurang tau tuh, udah banyak buku resep sih.. hehe

  41. salam mutia… teman2 kalo untuk kursus bordir yang bagus dimana?

  42. kang aji: di Yani juga ada kursus bordir lhoo.. :)

  43. 43 windy

    hii..muty..mw tanya klo kursus jait dsana plus bkin pattern jg ga??

  44. windy: iya doooong, tentunya! sbelum kita jahit baju, kita harus bikin polanya dulu gimana.. awalnya bikin pola skala kecil ditempel di buku.. abis itu baru deh bikin skala ukuran badan kita yang sebenernya. gituu :)

  45. 45 nine

    hay.. mut mw nanyain klw info yani cimahi di mn aja yah? trus ada besik bt kerja gak

  46. sis mutia :) mau nanyak nih,.. beda gak yah pengajar di pusat ma pengajar di cabang ?
    tadinya mau ambil cabang nya ajah ,..tp takut kualitas pengajar beda (baca: cabang = murid yani )
    ,cukup jauh ambil pusat tp masak harus kekeh ambil pusat heheh tp klo emank kualitas beda mending pusat ,jauh tapi puas :) *btw galak2 ma judes gak yah tentornya ?

    makasi :)

  47. @nine: coba cek postingan saya soal cabang kursus jait Yani. dsana udah aku tulis ko cabang2nya dmana aja :)

    @mila: kebetulan aku jg bru pndah kursus dari Yani pusat ke Yani cabang tubagus ismail ni.. Kalo soal cara ngajarnya sama aja ko, kan satu guru, sama2 cetakan Yani smua..
    trus alhmdlh pengajar di cabang sama baiknya, pastinya kan orang yg mau buka cabang itu udah masuk kualifikasi yg baik buat jd pengajar :)
    kalo saya saran sih, kalo emg yg pusat kejauhan, mending ambil di cabang aja.. Lumayan loh, ongkosnya dikumpul2 bisa beli kain.. dan pastinya biaya registrasi dan iuran di cabang lebih murah. Hihihi
    happy sewing, sis :)

  48. 48 Eva

    teh mut…klo kursus kilat yg di yani itu bisa cuti jg ya? Adanya cuma di jawa barat aja ya?klo di DKI ada ga? Pengen ikut,cuma bentar lg pindah ke jakarta. Gimana ya??

  49. bisa ko, aku juga cuti kemaren.. tapi tetep bayar iurannya T_T hikhik

    tapi coba aja di lobi dengan baik soal cutinya, kali aja bisa dapet cuti dan iurannya bisa stop sementara, soalnya disana baik2 ko pengajar dan kepala nya, tinggal diakrabin dan dideketin aja :)

    iya, YANI cuma ada di bandung. kayanya kalo di jakarta lebih banyak lagi tuh kursus jahitnya. saran saya, kalo emang mau pindah ke jakarta dan sangat berminat kursus jahit, ya sudah tinggal cari kursusan di jakarta aja mba, hehe :D

  50. 50 agnes

    Dicari tukang jahit sprei, yang berminat silahkan hubungi 02276488603

  51. 51 putri

    mut, mo nanya..
    kalo jam kursusnya mulai dari jam brp ampe jam brp tuh di yani?
    apa jam mulainya disesuain dengan kita? atau ada kelasnya gitu?
    misal dari jam 8-12, trus kelas berikutnya jam 1-5 sore (kayak les bimbel gt :D)

  52. 52 atika

    hy mut,, klo d yani biayax itu dah include ap aj??
    klo peralatan ky kain, kertas pola, dll qt beli sendiri atau dah disediain dr sana??
    oya lam kenal yupz :)

  53. @putri: bebas aja ko jam berapa pun. disesuain ama waktu kita aja. pokonya jadwal belajarnya itu dari jam 8-18. jadi bisa dateng kapan aja di waktu buka itu :)

    @atika: kalo biaya awal itu cuma include peralatan dasar menjahit, kayak gunting, buku, 2benang, 1pak jarum pentul, jarum mesin, dll. untuk selanjutnya kayak kain, kertas pola, dan pelengkap2 lainnya kita beli sendiri.. di samping YANI pusat ada warung yang jual macem2 alat jahit. jadi kalo kita keabisan benang bisa tuh beli disana, bisa juga sih beli di YANI nya, cuma stoknya sering kosong :D

  54. aku kursus di Yani Tubagus, teh.
    tapi kok semua alat aku beli sendiri yaa ?
    yg kilat sih, apa emang gini ?

  55. @zea: masa sih di Yani tubagus juga? sama dong, aku pindahan kesana.. tapi baru dateng 1x aja dari awal nov kmrn. huhuuu. waktu di Yani pusat yang kilat juga dikasi prabotan dasar lengkap ko aku mah. salam kenal ya..
    btw, nice blog loh. :)

  56. 56 titta

    teteh muti….mkasih infonya udah lama mau kursus jahit tp susah cari waktunya aja

  57. @titta: sami2 neng :)

  58. 58 Dewi

    wah … mau dong ikutan kursus jahit, dewi juga terbenturnya sama nih dgn novi, krn bekerja senin-jumat ada gak ya yg bisa kursus sabtu minggu ? mau dong gabung kalo emang bisa sabtu minggu … kontak/message dewi ya di the_okt@yahoo.com

  59. 59 dina

    klo di yani 32 sabtu minggu ga da
    tpi klo hari-hari biasa buka nya dari jam 09.00 pagi sampai jam 20.00
    klo masuk sore bisa jam 18.00 sampe jam 20.00

  60. @dewi: ada ko yang sabtu minggu itu. tapi ya bukan di Yani. itu detailnya ada di atas.. ada yang buka sabtu minggu juga..

  61. 61 Leila

    thx banget yah buat infonya.

  62. 62 marini safitri

    sekedar informasi kalau d Yani 32 itu ternyata ada kursus gratisnya juga,(khusus untuk yang bekerja di rumahtangga usia antara 15-17thn) mari kita dukung program ini,agar para pekerja rumahtangga bisa mempunyai keterampilan lebih.program ini sudah berjalan dari tahun 2006 sampai sekarang,
    *untuk informasi dan keterangan lebih lanjut hub: 081214404210.(YANI 32)

  63. makasi banyak yaa infonya, ternyata ada jg tempat kursus jahit yg lumayan deket sama kosan :)
    kalo YANI yg di tubagus ismail sebelah mananya ya teh?

  64. @asti: Yani tubagus itu di jl tubis raya, sebelum pertigaan yang mau ke cigadung. sejajaran RM ampera. ada ko plang nya gede gitu, ada warung depannya, Yani nya agak menjorok ke dalam.. ayo ayo temukan! hehe

  65. 65 dwz

    assalamualaikum..teh kalo di yani/pada umum nya diajarin juga pake mesin overdeck kaya buat jahit t shirt ga?makasih….

  66. @dwz: setau saya sih ada mesin jahit biasa sama juki.. gatau juga deh :D tanya langsung aja ke Yani nya, tuh ada no telp nya.. ya ya ya

  67. 67 zaza

    halo mungkin ada yg berminat utk menjadi tukang jahit sofa beanbags sebagai sampingan, bisa hub saya ke 082116366789, dibutuhkan segera. maap yah muti numpang iklan, sapa tau ada yg mau belajar jahit sofa atau lulusannya mencari kerja jadi jahit sofa :)

  68. 68 mamamika

    Non mutia, aduh makasih yah info nya.. saya ibu beranak satu..tinggal jaoooh diluar bandung. nah nanti mau pulang kampung ahk ke bandung 2 minggu. udah gatel rasanya kpengen belajar jahit.. mudahmudahan ada paket superr duperr kilat untuk 2 minggu;)

  69. 69 anon

    thank you untuk rekomendasinya.

  70. 70 chie

    Neng Mutia..makasih ya infonya..^^buat novi.. aku ikut gabung ya…aku jg gi nyari tempat kursus yg bisa hari Sabtu ma Minggu..krn hari biasa krj..ntar aku cek fb nya ya..tks :)

  71. 71 ichsan

    Muth, apal kursus menjahit tas aya dimana teu di bandung?
    Nuju searching kursus menjahit tas di bandung ehh ternyata ieu teh dirimu wkwkwkkw
    rajin yeuhhhh

  72. @ixan: menjahit tas naon? tas cwe ala manik2 payet2 kah? di Yani aya. tapi kalo tas2 biasa gitu mah kurang tau euy.. *ah, kapanggih euy :D

  73. 73 Nova

    Teh mutia, ak mau Tanya , tempat les jahit Yani yg di Jln ciateul itu dearah mana ya,kalo dari gazibu deket ga kesana??
    Trus klo yg pket kilat itu kan bisa diperpanjang,tapi harus bayar bulanannya 60 ya, nah yg mau ak tanyain,waktu belajarnya itu sama degn packet kilat ga 4jam ato disamain sama paket regular 2 jam?
    Oia teh selain menjahit kita diajarin hal2 lain ga,contohnya bikin kalung,hiasan di baju,dll?

    Mav teh nanyanya banyak soalnya ak pengen banged les jahit :)

    Sebelumnya Salam kenal Dan thx ya :)

  74. @nova: sebelumnya makasi buat pertanyaannya..
    ciateul itu arah ke kebon kalapa. naik angkot dago-kalapa aja, itu pas brenti depan Yani. tanya2 aja ok :)
    kalo yang perpanjangan, kalo bayar 60rb berarti lanjut balik ke paket reguler dgn HARUS ngikutin modul jaitan dari awal (2jam). tapi kalo mau perpanjangan paket kilatnya (4jam) berarti bayar 120rb.. (ini juga aku baru tau loooh, mungkin aturan baru atau mungkin akunya kurang nangkep bener waktu dulu dijelasin :D)

    kalo pilih kursus jait, cuma belajar jaitnya aja.. paling soal desain2nya kita yang peran aktif juga sih nanya2. kalo lain2nya kaya bikin kalung, itu ada kursusnya tersendiri kali ya.. oke, selamat belajar menjahit yaaa :)

  75. 75 gege

    makasiih infonya..lagi pengen kursus jait..pengen bisa buat dress ma kebaya..hehe,salam kenal ..

  76. 76 Tika

    ada yang tau kursus jait tas dan sepatu ga…????? lg butuh ne….mohon bantuannya ya…makasih…

  77. HALLO MUTTT, Bisa konfirmasi tempat jahit yang didaerah cikutra, yang harganya bisa miring lah…mksih :) klo ada info, kirim email ke sitihajar_semangat@yahoo.co.id

  78. 78 Nur

    bu sy posisi di caheum kira2 dmn yah tempat kursus yg bgs dan yg murah

  79. sorry numpang iklan….
    dicari penjahit wanita berpengalaman
    untuk bekerja di butik di daerah setiabudi regency
    klo ada hub: 08996862671

    thx..

  80. 80 Lisa

    Hi sorry saya juga mau nitip lowongan kerja
    Dibutuhkan penjahit dan tukang payet untuk butik di daerah Bandung Utara (dekat universitas Maranatha)
    Hubungi (022) 93931515

    Terima kasih

  81. 81 ay

    salam kenal dek muuut…(lucu deh fotonya). moga skripsi / keluarga lancar..
    boleh minta info referensi tempat beli mesin jahit yang harga lbh murah dan kualitas bagus.
    thanks ya

  82. ASSALAMUALAIKUM. Slam knal. Teh mau tnya klo untuk skrang dri yani nya ada kbijakan jam malam ga ya ?
    d tunggu jawabannya scepatnya !!!!!!!!

  83. @ay: salam kenal kembali.. soal mesin jahit blum tau nih yang oke dmn, ini jg lagi searching2.. :D

    @abby sofyan: wsw. kayanya ga ada deh.. YANI pusat masih buka max sampai jam 18.00.. jadi ga ada kelas malem :) tapi gatau juga ya kebijakan YANI cabang lainnya..

  84. hello, di tempat kursus mba mut, ada juga kursus khusus jahit kaos ngga? pengen nih… :)
    makasih

    ataedun.blogspot.com

  85. lupa.. coba tanya langsung aja ya ke YANI nya..

  86. 86 Asni

    teh muut boleh wawancara ttg tempat jahit Yani lebih detil??heuheu~ aku msh bingung mau kursus dimana :)

  87. Euleuh2… Mau wawancara apalagi emangnya? sok atuh boleh klo masi penasaran mah.. :D

  88. 88 hollow

    mut … kl di yani ada paket kilat buat bisa bikin seragam resmi gitu g?

  89. Bebas sih kyknya. Tapi biar jls mah tanya yaninya lgsg aja..

  90. 90 c

    menjahit prospek’x cerah.
    thanks buat info’x.
    go ahead

  91. neng Mut,teteh mah ingin minta info instruktur menjahit kerudung yang bisa datang ..untuk ibu-ibu..di sekitar hatur nuhun

  92. 92 hanny

    hai,
    aku mau tanya nih.
    apa di bandung ada butik2 yang terima magang untuk jahit2 baju?
    aku baru mau pidah ke bandung n cari pemasukan sambil terusin kursus.
    thanks ya..

  93. maaf bu.. kurang tauu :)

  94. 94 Ara

    Waaahh info yg sangat bmanfaat..lengkap dn akurat..mksi yaa dek..

  95. 95 Nana

    Wah infonya bermanfaat bgt. Trims ya sist. Sis di Kursus menjahit yani , mesin jahitnya Portable atau mesin jahit biasa yg pake dinamo sist??

  96. 96 ummi Arya

    Asslmkum..mau tanya sist,kl yang d MC Daarut Tauhid itu sistemnya sama kursus jahit jg????
    Syukron

  97. kalau daerah baleendah ada tempat kursus yani gak ?

  98. 98 Revy

    Infonya bagus bngt…..saya butuh info ini.Tp yang saya cari tempat kursus jahit kaos ada ga mbak Mut?Ato smua tempat kursus diatas mengajarkan jahit kaos ga?infonya donk…..

  99. mesinnya manual kita kayuh.. lumayan olahraga kaki :)

  100. @ummi arya: di DT blom nyoba. coba aja tanya kesananya ada no telpnya itu :)
    @cenli yani: ga ada syarat umur harus brp2 ko.. waktu yg brg aku ada siswanya anak SD malah.. :) oya bayarnya tetep sama sepertinya

  101. makasih banyak infonya :) teteh mutia, salam kenal

  102. 102 Hani

    Kak di Yani..
    Kalau seminggu 5x..
    Berarti 1 blan sekitar 20x dnk??
    Dan hanya bayar iuran bulanan 60rb + biaya kursus 600rb gt kak??

  103. @hani: iya betuuuul :)

  104. 104 rita

    halo mut salam kenal. klo skg mut dah selesai kursusnya kan? dah bisa jahit apa aja? trs klo di kursus yani itu diajarkan dari kita yang awam bgt dgn dunia menjahit ga? soalnya aku ga bisa bgt. terus kita diajarkan menjahit kebaya ga?. mksh mutia.

  105. @Vera: kelas weekend kalo ga salah ga ada deh sis.. jadi mrk tutup gitu..

    @Rita: iya aku skrg udh bisa jait baju minimal buat koleksi sendiri aja dulu.. ada rok, atasan, gamis, gitu2.. hheehe. lumayanlah kalo pnya basic jait mah.. asal kreatif bisa ngulik2 sendiri lbh jauh.. kalo kebaya bisa juga, itu di paket kilat.. tp klo blom ada dasar sama sekali mending ikut kursus reguler aja dulu.. diajarin dr dasaaaaar bgt ko, tenang aja :)

  106. 106 rima

    Gmn pengalamannya? Share dong :)

  107. Saya berencana mambangun sebuah usaha konveksi, tapi saya mau tau keseluruhan prosesnya dulu, dari mulai biat pola dan potongnya
    Adakah tempat kursus kilat cara membuat pola dengan kualitas yang cukup bagus dan harga terjangkau di Bandung

    note: saya juga berencana mengajak temen-2 dari lulusan LPK bisa bergabung di usaha kami ini

    terimakasih sebelumnya

  108. 108 Riko

    ada gak tempat kursus jahit n bikin pola untuk pria yang paling bagus? kalau ada saya minta alamat dan keterangannya ya? trimakasih

  109. 109 belajar jahit baju

    Salam dahsyat
    saat sy buka postingan anda trnyata sgt menarik buat sy dan orng2 yg mau belajr menjaht sndri dan postingan anda menjdi inspirasi utk mengembngkn ketrampilan dan menjdi peluang bisnis..sukses buat kursus menjahit.

  110. 110 belajar menjahit

    Salam dahsyat
    saat sy buka postingan anda trnyata isinya sgt menarik dan menjdi inspirasi buat sy dan org2 yg bru belajar menjahit atau mau mnjdi mahir dlm menjaht.slain itu jg trbuka peluang bisnis yg besar.sukses buat kursus menjahitnya

  111. 111 kaka

    klo di antapani yg dket and bguss dimna ya???

  112. posisi saya di majalaya.ada gak iia telpat kursus yang deket daerah majalaya?????????????

  113. 113 agit

    saii ak baru bgt di kerudung, jd pengen bikin gamis2 gitu. nah di DT itu muslimah apa jahit gamis yak? ak mau nieh kursus antara yang didago (karna ada kelas malem.nya,cz kerja) atau di DT.
    btw udah punya mesinnya belum. dmn yah yg murmer?tq

  114. 114 tyo

    punten numpang tanya neh…sy py konveksi di lw.gajah dan lagi cari penjahit yang bisa jaket kmeja wearpack poloshirt dll,personal yang terampil jujur ulet,……..nuhun teh

  115. 115 kangujang

    Nice share!!

    Btw tau ga kursus buat jait kaos?? Klo tau tlg d reply ya :D

  116. 116 puri

    Numpang Tanya klo kursus jakit di yani tuh, ada yg spesialis kebaya ngga?

  117. 117 asri fikriani sajidah

    hi..muut..salam kenal
    mu naya kalo yang di yani secra keseluruhan lesnya berpa lama? trus nanti ad materi bikin design ga?

  118. Afikriani: kursusnya ga terbatas waktu mau berapa lama, terserah kita, ada yg kilat 2 bulan atau sampe mahir bertahun2.. yang jelas sih tiap bulan terus iuran jangan lupa.. :)

    buat yang lainnya yang mau nanya seputar kursus jahit khususnya di YANI.. udah saya jelasin di posting atau cek beberapa komen atau juga bisa tanya langsung via telepon YANI sendiri. soalnya udah lama ga kursus lagi, mungkin aja sekarang banyak perubahan.. makasih yaa udah mampir2

  119. @puri: kalo kebaya secara khusus ga ada deh kayanya.. cuma kan klo kita ikut paket kilat kita bisa request kalo emang pengen bikin kebaya.. asalkan kemampuan dasar jait minimal udah kita kuasai.. :)

  120. @kangujang: maaf kurang tau :)

  121. teh saya mau mengajukan banyak pertanyaan maaf ya soalnya lagi semanget’a pengen buka clothing sendiri

    1 kalau ikut kursus itu suka ada sertifikatnya ngga?
    2 terus kalau lulus suka ada bursa kerja ngga(penyaluran kerja ke clothing2 gitu dari pihak yani’a)?buat cari modal gitu hehe……
    3 biaya kursus kilat di pusat sama di cabang sama ngga ya dan biayanya tahun sekarang berapa yang kilat tuh?
    4 kursusnya di ajarkan apa aja di paket kilat tuh?
    5 semua bahan-bahan di tanggung yani apa pribadi?

    sekali lagi maaf banyak pertanyaan’a. tolong di jawab semua ya
    makasih sebelumnya dan salam kenal teh
    :)

  122. @nurman thx dh mampir di blog saya. slm kenal juga.. coba saya jawab ptnyaannya..
    1. iya dpt sertifikat klo tuntas dan lulus ujian. biasanya diuji bikin baju anak klo kelas dasar. ujiannya diadain di yani pusat, kalo waktunya lupa tiap berapa bulan gituu..
    2. kalo penyaluran kerja secara resmi kyknya ga ada deh (tp gatau klo skrg), klopun ada itu cm obroloan2 aja sesama temen atau instruktur deh
    3. biaya kursus di pusat dan cabang bisa jadi yg beda itu iuran perbulannya tergantung pihak penyelenggara, tp ga beda jauh (dulu saya pernah pindah ke cabang)
    4. materi kursus kilat itu terserah kita maunya bikin apa. tinggal komunikasiin ke instruktur aja kita maunya gimana2, bawa contoh model sendiri jg bisa. at least pokonya yg kilat itu dh paham dasar menjahit.
    5. yani cm sediain alat aja, klo bahan kain benang dan keperluan jahit baju kita itu dr kita ygbawa sendiri.. di samping yani pusat kebetulan ada warung yg sediain perlengkapan jahit.. jd sering bulak balik beli kesitu klo lupa bawa..
    semoga membantu yaa.. :)

  123. next teh kalau paket kilat ujianya kapan?
    terus hasil jahitannya di bawa sendiri apa di kasih ke yani?
    biaya masuk ke paket kilat berapa?
    makasih sebelumnya

  124. @nurman:
    – jadwal ujiannya bs ikut b
    areng sama yg reguler. tanya aja ntar sama instrukturnya.. saya kmrn ga sampe ikut ujian sih keburu ada kesibukan jadi ga ikut kursus lagi.
    – hasil jaitan dibawa sendiri dong.. aku juga sering langsung dipake malah besoknya
    – kalo soal biaya udah aku tulis di posting deh. coba cek lagi postingan diatas. buat lebih jelas mending telpon deh ke yani nya mungkin aja kan ada perubahan.

  125. 125 Budiman

    di Yani ada kursus jahit spicialis buat Tas gak sis?.. minat juga biar bisa buat tas sendiri

  126. ga ada. yani cm jahit baju, payet, sulam, smok, dll.. kyknya soal jahit tas prinsip jahitnya sama aja yg beda ya design. belajar design aja..

  127. 127 imron

    assalamualaikum . .
    mau tanya tempat kursus menjahit yani di jl. cibiru alamat lengkapnya dimana ya . . .
    dan mau minta no tlpnnya . .
    soalnya no tlpn yang ini 08121442476 sudah tidak kursus disana lagi.

  128. udah lama di ctrl D, baru baca sekarang…berguna juga ni info nya, btw teh muti ini udh jago ya ngejahit nya…udh bisa nerima jahitan donk…

  129. 129 itep

    kalau tertarik apa peserta nya ada yang cowo… takutnya cowonya cuman sendiri

  130. 130 mona

    mohon info donk…jahit sprei n bedcover dimana y yg kulaitasnya bagus n murah :) thanks

  131. 131 galih

    pengen belajar jait tp masih bingung tempatnya dimana..hhehe
    kalo d antapani dimana yah yg paling deket?
    banyak remajanya gak kalo d les jahit atau banyaknya ibu”? hehehe klo bnyk remaja kan asik makin semangat belajarnya

  132. 132 doni

    Saya lagi membutuhkan 20 orang tukang jahit laki-laki / perempuan baik yang sudah berpengalaman maupun yang belum berpengalaman untuk penempatan di daerah pajajaran Bandung.
    Bagi teman-teman yg memiliki sanak saudara atau teman yg berminat,silahkan hubungi :
    Doni 082127075424 – 085723927306
    Pin : 274FF73D
    Terima Kasih

  133. Fabulous, what a web site it is! This web site presents valuable facts to us, keep it
    up.

  134. halo teh mutia.. lagi browsing2 dengan keyword “jahit bandung” keluar page ini yang komennya udah bejibun sejak tahun 2010 yah…
    keren teh :)

    btw, sharing aja, kami butik, dan pengalaman kami nyari penjahit tuh susah. susah yang mau kerja butikan. kalo yang kerja abragan /konveksian banyak yang mau. :)
    selama ini kami dapet pegawai dari teman2 atau saudara2nya penjahit yang kami pekerjakan aja, jadi kebanyakan orang garut. karena dari awalnya banyak nge hire orang sana.

    oke segitu aja sharingnya

    salam kenal teh mutia, sukses selalu :)

  135. 135 Nasrullah

    hy mutia…
    mau tanya soal kursus, di tempat kursus yani di ajarin gak kursus bahan kaos ?…
    sya liat di web http://www.sekolahjahit.com/
    di situ kayaknya khusus jahit kaos, tapi blum tau jelasnya.
    apa mba pernah tau ?…
    saya gak bisa survey soalnya lokasi saya banjarmasin kalsel.
    salam kenal ya :)
    thanks info’nya….

  136. 136 Teddy

    Mau tanya?
    Kalo kursus jahit jas formal pria kira2 yg bagus and berkualitas dmn yaa??

  137. 137 Ghea

    aku ikut di kursus di ypu BUDIDAYA, yg di jl.Jamika Bandung. biaya kursus bener bener murah banget. ikut yg 4 x seminggu / bulan hanya Rp.80.000,- dan yang aku suka sistem belajar individual, dan di ajarkan sistem modifikasi model… jd kita selalu bisa bikin baju selalu up to date dengan trend mode saat ini…… lebaran kemaren aku dah berani terima jahitan baju temen,,,,,,hehehehe hobby yg bisa dapet uang..

  138. 138 TMA

    Dicari..
    Penjahit berpengalaman yang terbiasa menjahit baju2 kaos dan baju anak.
    Bagi rekan-rekan yg berminat hubungi:
    PT. Tamara Makmur Abadi
    Taman Kopo Indah Blok O No 20
    (022) 5405912

    Lucky: 081214597745

  139. 139 cc_lisoitexindo

    1. Kepala Produksi
    Gaji:
    Rp 2.000.000,- / bulan (nego tergantung keahlian).
    Makan siang dan malam ditanggung, disediakan satu kamar khusus. Setiap bahan yang dipotong diberi tambahan:
    Rp 400,- untuk kaos / dibayar perminggu sesuai jumlah yang dipotong.
    Rp 1.000,- untuk kemeja / dibayar perminggu sesuai jumlah yang dipotong.
    Rp 2.000,- untuk jaket / dibayar perminggu sesuai jumlah yang dipotong.
    * Jika ada, diperkenankan membawa kru sendiri

    Tanggung jawab:
    • Pola
    • Sampling
    • Cutting (dibantu 1 orang asisten)
    • Quality Control 1 (pada saat bahan sudah dipotong, memastikan potongan kain bersih, dan sudah tepat jumlahnya sesuai pesanan)
    • Quality Control 2 (memastikan sablon tidak ada yang cacat dan jumlah sesuai pesanan)
    • Mengawasi orang sablon dan orang finishing.
    • Mengawasi proses produksi, sesuai dengan alur produksi.
    • Bersedia turun ikut menjahit bila dibutuhkan (tetap dibayar sesuai upah jahit berlaku dengan catatan: tanggung jawab yang lain sudah bers, anda diperkenankan mencari tambahan pendapatan dengan ikut menjahit).
    • Bisa mengarahkan orang (bisa memimpin)

    2. Team Sablon
    Kriteria:
    Ahli semua jenis teknik sablon. Bisa semua proses afdrek (abrek), mounting, campur warna cat, nyablon, cuci (lebur) screen, dll.
    Dibutuhkan 2 orang:
    Gaji tetap Rp 1.200.000,- per orang. Ditambah borongan.
    Upah borongan bisa dinegosiasikan.

    3. Penjahit
    o Dua orang jahit kaos
    o Dua orang jahit kemeja
    4. Finishing / Quality Control
    Rapih dan cekatan.
    Diutamakan wanita

    Fasilitas kerja: semua mesin lengkap baik untuk divisi jahit maupun divisi sablon.
    Fasilitas tempat tinggal: TV, kulkas, kompor, rice cooker, DVD player, Dll.

    Kami mengusahakan untuk anda agar dapat bekerja dengan nyaman, sehingga hasil kerja juga maksimal dan tetap sesuai dengan tujuan perusahaan. Semua detail akan dibicarakan pada saat tatap muka langsung.

    Tertanda,
    PT. Lisoi Texindo
    081809981001
    02292950003

  140. Kursus Yogyakarta
    Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya
    LPK NAVITA

    Tempat Pelatihan Orang Mandiri
    Pelatihan Jahit, Kaos, Bordir, Tas, Sulam Pita, Payet, Kreasi Flanel, Aplikasi Kain Perca

    Mudah-Murah-Hemat-Terampil

    Kenapa memilih LPK Navita:
    Berpengalaman sejak 2003
    Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
    Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
    Magang
    GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
    Biaya Mulai 250rb/program
    Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
    Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
    Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil

    Glagah Uh4/196
    Warungboto Umbulharjo yogyakarta
    PH.(0274)450326/714205

    buka cabang di sleman :
    Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
    Godean Sleman Yogyakarta
    HP. 085740028487
    pin bb : 75F08617

  141. 141 Meka Mestiarini

    Mmmmmmmmuuuuut….. Salam Kenal…. Ini Meka, baru dapet hidayah nih untuk menjahit setelah sekian lama menyukai Fashion dan seneng beli kain kayak, Mut.. Nuhun berat infonya yaaa…

  142. 142 zee

    ada lagi tu kursus jahit mode wijaya di jl.putri no.29 ..jadwalnya 9.00-12.00 senin-jumat ( suka2 kita bisanya kapan)
    tingkat dasar 1.400.000 lama belajar 4 bulan
    terampil 1.700.000 lama belajar 5 bulan
    mahir 2.200.000 lama belajar 7 bulan
    kwalitasnya sih bagus…yg ngajarnya udah sepuh…tapi sedikit galak..cocoknya buat ibu2 yg kursus disana..kalo yg muda2 suka digalakin

  143. 143 ajeng paluvpi

    Ikut Pasang iklan saya membutuhkan tukang jahit pria/wanita pengalaman baju anak& dewasa.
    Bagi rekan-rekan yg berminat hubungi :
    Ajeng : 082129259623
    jl. Cirangrang Barat I No. 3 Cibolerang.


  1. 1 Tempat Belajar Desain di Bandung « STEP FORWARD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: