me & prenagen esensis!

24Nov10

insyallah mut skrang lagi mulai program kehamilan nih. masih dalam tahap berusaha dan persiapan, hasilnya gimana ya diserahin ama allah aja. kapan dikasi kepercayaan buat jadi ibu, bakal bener2 disyukuri pastinya.. pengen cepet2 ngasih cucu buat ayahibuku, hihi. secara yaa.. ini insyallah bakal jadi cucu pertama buat mereka. amiiiin. semoga lancar.

buat menunjang program kehamilan ini, selain berdoa dan berusaha, mut banyak browsing juga soal persiapan2 seputar kehamilan. pokonya lagi exited banget dengan dunia kehamilan, dan mut tentu saja telah berhasil ‘meracuni’ dan ‘menjejali’ Abi dengan segala informasi kehamilan yang udah mut dapet. iya dooong, yang namanya kehamilan kan musti di encourage dari 2 pihak, suami juga istri :)

ibu hamil perlu asupan gizi yang baik, bahkan sejak jadi calon bumil. terutama makanan-makanan yang tinggi asam folat. asam folat itu bisa membantu mengurangi kelahiran bayi dengan cacat tabung syaraf. makanan yang mengandung asam folat antara lain sayuran hijau, kacang-kacangan, hati sapi, alpukat, jeruk, dan buah2an berwarna merah/orange. juga makanan yang tinggi kalsium yang bisa membantu dalam pembentukan tulang yang baik.

lagi bertekad, ga boleh kayak anak kost yang menderita lagi ya, mut!
kali ini pokonya harus dipaksain makan asupan2 yang penuh gizi biar kondisi fisik mut jadi lebih kuat dan siap. skrg alhamdulillah udah mulai banyak makan sayuran hijau yang tinggi asam folat, juga mulai maksain olahraga dikit2 dan minum susu dengan teratur.. wah, susu apa tuuuuh? yang jelas bukan susu bendera lagi. hehe

jadi gini.. belakangan ini kebetulan sering liat iklan di tipi soal susu nutrisi kehamilan gitu. nanya sana sini katanya oke2 aja ko kalo kita yang blom hamil minum susu bumil.. lagian susu ini juga bagus buat nambah2 asupan gizi ibu. apalagi susu ini kaya asam folat. kebetulan begitu paaaas ama kondisi mut yang memang dalam masa perencanaan kehamilan. dan dia adalaaaah susu.. PRENAGEN ESENSIS. ‘sahabat wanita di masa perencanaan kehamilan’. hihihii.

hore.. horeee.. akhirnya jadi korban iklan juga!
tapi gpp lahh yaa, skali2.. toh ga ada jeleknya juga kalo dipikir2, malahan bagus :)

ceritanya kemaren sore abis dari hypermart BIP, niat utama sih emang mau beli susu PRENAGEN ESENSIS itu. ternyata ga semudah yang dibayangkan. ada pergolakan batin saat itu karena ngeliat begitu banyak mbak2 SPG berjejer di sekitar etalase susu bumil. hehe..

“duuuh, nanti pasti diomongin deh ama itu mba2 SPG, masa sih anak eh calon ibu seimut gw beli susu prenagen esensis?” – “ahh,  gw gak pede belinya..”

dan pikiran2 aneh lainnya deh. tapi akhirnya mut memberanikan diri beli itu susu. set set srett.. tanpa liat kanan kiri secepat kilat asal nyamber dan akhirnya dapeet! haha. susu itu skrg udah ada di keranjang belanjaan, tinggal ke kasir, bayar, dan pulang ke kosan.. lalu menikmati segelas susu ini dengan penuh penghayatan.

sial. pas dikosan, ternyata mut salah beli susuuuuuuuunya! arrrrgh.. *gara2 tadi grogi sihh*
ko malah rasa vanila?? *ternyata ada 3 rasa. vanila, coklat, moka* seumur2 mut ga pernah suka susu putih. waaaa, rugi 25rebu ni.. tanpa banyak cingcong, mut keluar kosan lagi nyamperin warung sekitar kosan. cuma mau ngecek aja sih, di warung kayak gini jualan susu ini apa gak yaa. eh, ternyata ada lhooo! subhanallah. *terbelalak*

waaaaaaah, ada yang varian MOKA disitu! *suka*

akhirnya.. tring!!
muncul ide buat nuker susu! hehe.. pas lagi anteng2nya liat bungkus susu di etalase tuh warung, tiba2 ada mba2 negur..

“maaf mba, nyari apaan?”
sambil terbata2, “eeung.. gak mba. itu susu prenagen yang itu harganya berapa ya?”
“oh ini, 32.500 mba”

dih, ternyata lebih mahal. jauh banget mahalnya malah. di bip kan cuman 25.000 aja. *maklum naluri ibu rumah tangga, suka perhitungan. hihi*

“oh gitu ya.. eh mba, saya kan tadi beli susu yang gitu juga sama di hypermart tapi yang rasa vanila, boleh ga saya minta tuker? saya tambahin duitnya mba” *dengan nada memelas*
“wah, gatau ya mba.. saya cuma yang jaga aja disini. ngomong aja tuh ama bapak yang punya warung, di depan sana tuuh”

*sambil jalan menuju meja kasir*
si bapaknya lagi riweuh ngitung duit tuh.. tanpa basabasi..
“maaf pak, saya..”
“yap.. kenapa neng?” *udah maen potong omongan aja nih bapak. tampak semangat 45 orangnya si bapak ini*

“ini pak, euggh.. saya kan.. euggh.. abis beli susu. trus euughh.. saya salah beli malah rasa vanila gituu. jadinya euughhh.. saya mauu.. euughh”
blom selse ngejelasin si bapak udah nyamber aja lagi..
“ooooh, nyantai aja neng. gampang disini mah. tuker aja tuker.. ga masalah ko. silahkaaan..”
sambil manggil anak buahnya, “ini nih mau dituker susunya, tolong ambilin susu nya buat si eneng!”

sambil deg2an karena ngerasa dosa, akhirnya tuh susu yang vanila berhasil mut tuker ama susu yang rasa moka. dan tanpa nambah duit sepeser pun. buru-buru ngibrit daaah dari tu warung. hahaha.. makasi ya pak atas pengertiannya. itung2 praktek cara jual beli tempo dulu ala barter ya pak. hehehe.. jadi saya gak dosa kan pak? :D

pulang ke kosan dengan senang gembira.. dan semangat nyobain tuh susu. dan rasanya.. hmmmm, Yammmmy!
gara2 minum susunya yang rasa moka, jadi bener2 rasanya mirip kopi mocacinno gitu. hahaha. alhamdulillah sampe saat ini blom ada keluhan efek samping apapun.. kalo ada apa2 ntar juga pasti saya update ko :)
oya, diminum 2 gelas perhari ya!

jreeng.. ini dia penampakan mut dan keluarga prenagen! ciiiiiis :D



50 Responses to “me & prenagen esensis!”

  1. Waw, lama ga maen ke sini ceritanya udah jauh aja :-D
    Saya ikut nunggu kabar baiknya ya, ummi muti :-)

  2. waw.. ada ka ed, jadi malu sayah.. :’>
    amiin, doanya ya ka ed.. biar sukses ni programnya. hehe. amiin
    makanya biar terus apdet, bok ya di bukmark gitu blog aku ini. hehe

  3. 3 nina

    salam kebal mbak mut…
    aq nina,,mo nanyain, minum susu esensisnya berhenti sampe kita dah positif hamil ato gimana yah mbak? maklum,skrg masih tahap perencanaan :)

  4. 4 mutia

    hai juga.. mungkin gini mba.. kalo udah berhasil, berarti lanjut ke step 2.. ganti minum prenagen emesis, ini buat kehamilan trimester awal dengan mual dan muntah.. kalo udah makin besaaaar kandungannya, naek tingkat lagi deh yang prenagen mommy.. sampe nanti minum prenagen lactamom deh, hehe :D

    semoga programnya lancar yaaa. semangaat mba ^_^

  5. 5 fhemynia

    hiiiiiiiiiii……..
    salam kenal yaahhh…
    aq juga dah hampir sebulan ini minum prenagen esensis…
    mudah2an bisa cepet hamil..
    doain yaahh…

  6. 6 novret

    novret
    knp hbs minum susu prenagen esensis perut jd mules ya..
    gmn nich….gk pa2 ta…diterusin apa gk ya…

  7. 7 mutia

    yang sedang berjuang buat hamil.. smoga dimudahin yaaa.. tetep semangat! :D
    kalo perut mules abis minum susu ini wajar sis.. karena kandungannya yang beda dari susu biasa, kandungan zat besinya lebih banyak.. kalo ga salah itu yang bikin mules. tapi kalo udah kebiasa.. gpp ko :D

  8. 8 esty

    salam kenal kesemua gmn mbak muti da hamil

  9. 9 mutia

    salam kenal juga mba esty.. alhamdulillah skrg udah mau 8 bulan nih.. sebulan lagi jadi ibu :) seneng, udah ga sabar.. hehe

  10. 10 jespi

    memang sdh banyak kesaksian ya kalo menkonsumsi susu ini bs hamil?? mohon infonya,soalnya aku baru mau coba..Thanks ya all..:-D

  11. 11 jespi

    mohon info nya ttg susu essensis ini..thanks

  12. 12 Ratubalkis

    Mbak mut, habis brp kotak sampai bs hamil?

  13. wah ga itung brpa kotak.. ga lama ko waktu itu.. alhmdlh cpt hamilnya :)

  14. 14 rima

    Mba ,,klo haid boleh minum prenagen nya Gaªª ..trus itu diminum nya kpan? Bangun tidur sm blum tidur ato gmna? Makasih

  15. @rima: kyknya no problem deh minum susu klo pas lg haid jg,, yg ga boleh ya itunya. hehhehe. aku minumnya 2x.. udah sarapan ama sebelum bobo :)

  16. wah sama, sedang mempersiapkan kehamilan, semoga sukses ya mbak.. aamiin..

  17. 17 neny

    do’akan aku juga ya yang lagi mo coba beli susu ini…smoga programnya sukses………………………………..amin

  18. 18 shopie snoep

    semoga berhasil y????

  19. 19 Emma

    salam kenal mb,ini sy kan sebulan ini blm haid,lok minum susu prenagen esensih boleh ndak y?!

  20. salam kenal semuanya
    aku jadi pengen cpat hamil nue
    udh 3 bulan nikah
    sepreti hruz coba nue

  21. 21 Dwi R.

    sdh 3 bln Married , tp blm ada hsl. sdh minum , sdh minum “Prenagen Esensis” jg , doa in ya…. bln ini bs Telat…

  22. 22 sunita

    Bismillah… aku jg lg program nie, saling mendo’a kan ya sist… :-)

  23. 23 elfira sucipto

    salam kenal yah mba mutia..nie aq juga lg persipan hamil nich minum prenagen esensi juga..doain yah mba semoga bisa cepat hamil nyusul mba..Amiienn.

  24. 24 denis

    saya juga minum prenagen esensiss blm habis 2 kotak yg 360gr alhamdulillah sdh hamil, berkat kuasa Allah terutama tentunya, msh ada sisa msh boleh diminum ga yah? ada yg bs sharing?

  25. buat semua yg lg berusaha.. gudlak yaaa :)
    denis: minum aja mbak susunya sayang jg klo dibuang kan? hhe.. buat asupan gizi (susu kan mengandung kalsium tuh) jg sbnrnya ga jauh beda sama yg prenagen emesis slnjutnya :D

  26. 26 dwi sulistyani rachim

    Br mw nyoba susu prenagen esensis hehehehe td udh mw ambil sempat ragu2,,

  27. 27 dwi sulistyani rachim

    Gara2 bc curhatannya mba mut jd pengen nyoba minum prenagen esensis,,yg moca rasanya emang enak bangetttt mudahan bisa lanjut minum prenagen esensis mommy amiinnnnnnnnn

  28. @mba mutia : hhhaaaaiiii mba,,,skrg udh hamil yyaaaaa….saya juga lgi program lgi minum susu esensi…..blm ad 1 bln sih…hehee,,,semoga aja

    bsa hamil….tp ini lgi dapet lgiii,,,hhuuuffftt,,,semoga bulan berikutx saya hamilll heheee,,tp saya nikahx baru 1 bln lebih siihhh,,,,tp yyaa gi mana pengen cepet pnya dedek…..hehehehee…,minta doanya yyaaa

  29. 29 Diana

    Saya tau prenagen esensis dari blog ini. Mulai konsumsi susu prenagen esensis 17 April yg 180gr. Sudah habis 4 kotak. Tadi pagi(9 Mei) testpack sudah 2 garis :)
    Rencananya ntar sore mau cek ke dokter,,,

  30. 30 devi

    hay….salam kenal…..
    sy bru prtma xobain mnum prenagen esenssis tapi kok rsax kepala sy pusg bgt,,,lmes,,,bdan trasa panas n pgn kencing mulu,,,knp y????

  31. 31 susi

    Haii mba mut slm kenal y, sy nikah 6 bln tp blm d ksh momongan, sy baru nyoba beli prenagen esensis tgl 18 mei kmrn, smg aj nti bs cpt ky mba mut y. Amin… Aq suka bc cerita mba mut n smpe ketawa sndiri hehehe… N pas bc mba mut lg hamil aq jd ikut seneng ^^

  32. 32 yulia

    Ikut nimbrung ya Mbak, SLAMAT jg bwt mbak Mut ats khamilanya,mg d beri klancaran,amin.. numpang crta ya,heheh… aq blan kmren minum su2 prenagen essensis rs cklat yummy enk bnget smpai hbis 6 kotak seingatq,. Alhamd kmren telat dteng blan 2 hari test pack nya dah garis merah 2. Senenggggg bngeet rsany cmpur gk Percya,. hehehe mklum sdah nunggu hmpir 14bulan bru Positif ini………. Smoga Para calon Bunda lain cpt Nyusul ya…

  33. 33 tyka

    hy mba salam kenal, aku udah hampir 5 bln menikah tp belum juga di karuniai momongan, aku juga minum susu prenagen esensis. walaupun baru sih hee.. doakan aku ya semoga cepat2 di berikan momongan amin.. dan buat bunda2 yg lain tetap berusaha dan jgn lp berdoa goodluck.

  34. goodluck to all.. punya anak itu seruuuu *nyemangatin* hihi

  35. 35 shinta

    wah jd pingin coba,,,sy dah 20 bulan menikah dan blm dikasih momongan,,,,selama 12 bln sih nunda tp dah 8 bln ini berusaha blm dikasih jg,,,bantu doanya ya,agar aq lekas hamil,,,,amiennn,,,besok beli susu prenagen ah,,,hihihi,,,,

  36. 36 dwi

    salam kenal mba mutia,,, seneng deh bisa ikutan gabung jadi banyak info yg saya dapat, saya juga baru program kehamilan sudah 8 bulan menikah tp belom di kasih kepercayaan sama alloh, mudah2an dengan program ini bisa cepet hamil,,, minta do’a nya ya mba..

  37. wah dri crita diats jdi ingin coba beli susu prenagen, heeemm moga cepet berhasil amieen

  38. 38 Lia

    salam kenal mba mut… saya baru nikah 5 bulan tp blm ada tanda2 hamil neh,,, hehe,, lalu skg saya juga lagi coba minum prenagen essensis :) doain yachhh mdh2an su2nya manjur,,, amieennnn ;)

  39. 39 Dwi Falihin

    duhh serunya,,, senang banget baca ini..segment bunda banget yaa… hehehe. aku juga pengen coba mba… tapi gmn yah kalo kasusnya berjauhan..mksdnya aku ma suami terpisah jarak karena kerjaan,,, :-).makasi..

  40. 40 nevi

    Aku juga lage pengen banget hamil neh… pengen coba susu prenagen esensis tapi masih bingung bagusnya yang rasa apa…. hmmm wat yang lagi ngerencanain hamil please share ya ma q… add fb q neviars nepel…txz

  41. 41 viera

    wah mbak mut banyak fans nya yah..gara-gara cerita prenagen esensis hehe jadi pengen ikutan nimbrung,saya juga lagi konsumsi prenagen esensis nih mudah-mudahan bisa cepat hamil yah soalnya penantianku sudah hampir 2,5 thn nih udah pengen banget punya baby…semngat ya buat para bunda!!!

  42. 42 Wieharti

    Wah seru cerita mut ini.aq mpe ketawa…q jg baru nyoba br mo 3kotak yg 180gr.doain y biar bisa hamil juga.ud 3th lebih lom ada momongan

  43. 43 dinny

    salam kenal mbak mut..qu dinny,lg program jg ne..mudah2n dgn minum prenagen essensis n doa trus qu cepat hamil,mohon doanya ya..

  44. 44 Iv0ne

    Mbak mut, Salam kenal ak skrg sedang telat 2 bln,,, badan sih berasa berat n pusing serta pegel2,,, berasa udh berisi hehehe,,,, truz ak minum prenagen mommy boleh gak ya say? Minta masukannya yaaaa makaciiiii^^

  45. ini minumnya dulu sebelum merit ya jeng??iya nih mb mut aku juga udah abis 1 dos.. haha ukuran 180gram aja 3hari udah abis 1 dos.. huhu 2 bulan lagi aku merid. doakan ya smoga cpet lgsung hamdun amin :)

  46. 46 Cut nabil alhafidz

    Mbk mut tu gp2 lau lagi haid minum prenagen alny baru mau ny0bain nich

  47. 47 alina alfaq

    salam kawan2 smua salam jg buat mb mutia,,,,aq mau coba dech makasih untuk infonya

  48. 48 Fitri

    Salm knal mbak q fitri….q da 8 bulan nikah,,,tpi smpai skrang lum hamil jg…q jg mau coba susu prenagen esensis…mohon doany ya…

  49. 49 deshy

    Hihihi in baru nyobain jg prenagen essensis rasa moka,doain ya smoga program hamilx brhasil

  50. 50 iLowna

    hy .. saya iLowna, baru kemarin saya minum prenagen esensis .. doa’in aku juga yach biar cepat dapet momongan .. Gb us ..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: